FOTO KEGIATAN KAMI

HOSTING GRATIS

SELAMAT DATANG DI WEB MI WALISONGO RAJEK
TELAH DI BUKA " Pendaftaran Siswa Baru Tahun Pelajaran 2024-2025" TANGGAL 01 Februari 2024 S.D 31 Mei 2024, SEGERA DAFTARKAN KUWOTA 50 Peserta untuk 2 Robel akses pendaftaran di https://ppdb.miwalisongorajek.sch.id/ atau di menu PPDB - Info PPDB

Thursday 30 May 2013

EKSTRA KOMPUTER SISWA MI WALISONGO RAJEK



Pada mulanya, Para Ahli membuat komputer hanya untuk mengolah data dalam membantu mempermudah pekerjaan Ilmuwan, Lama kelamaan merambat ke dunia Perkantoran dan Pendidikan
Kini, Hampir semua bidang kehidupan saat ini sangat memerlukan komputer, Maka dari itu ketrampilan menggunakan komputer menjadi sangat penting diperlukan dalam proses belajar /mengajar dari TK sampai Universitas, dan dalam kehidupan sehari hari.
Keunggulan Komputer di Dunia Pendidikan Komputer sangat membantu sebagai Alat Bantu (media), Alat Uji, Alat Peraga yang dapat berinteraksi dengan siswa/anak. Namun interaksi komputer dengan anak, tetap memerlukan peran manusia (pengajar/guru yang berpengalaman).
Keunggulan Interaksi komputer dengan siswa ialah lebih cepat, lebih obyektif, dan sebagai alat peraga (simulasi) dengan resiko mendekati Nol. Progam simulasi atau software yang baik untuk pendidikan anak ialah disesuaikan dengan usia. Para Guru/Orangtua harus memahami perkembangan pemahaman anak, Untuk anak usia 0-2 tahun anak mendapat pemahaman dari panca indra dan bahasa isyarat, Mulai Usia 3 tahun, anak mulai menggunakan bahasa dan lambang/simbol tertentu bahkan sudah mulai bisa memahami logika.
Keunggulan komputer untuk anak-anak ialah pada program/software “edutainment” gabungan EDUcation (pendidikan) dan EnterTAINMENT (hiburan). Karena masa kanak kanak ialah masa penuh keceriaan/ hiburan & Program “edugame” gabungan EDUcation (pendidikan) dan game (permainan).
Software tersebut bisa meningkatkan kreativitas anak, melatih syaraf motorik, Contoh: Permainan kombinasi benda, Berhitung, Tebak Angka, Tebak Gambar, Menyusun Gambar, Karena didukung peran perangkat media gambar, suara, bahkan gerak (multimedia). Sehingga Suasana Belajar Menjadi Menarik dan Menyenangkan.

FOTO - FOTO KEGIATAN EKSTRA KOMPUTER

 
 












0 Post a Comment:

Post a Comment